Tutorial GIT - Instalasi dan Upload Project Ke Github


Git adalah Tools yang berfungsi Sebagai Version Control System (VCS),secara sederhananya adalah sebuah sistem yang mencatat setiap perubahan pada file Source Code dalam sebuah Project. Sehingga memungkinkan untuk mengambil kembali Source Code lama jika suatu saat kita ingin kembali ke Versi lama (sebelumnya).

Git Sendiri dibuat oleh orang yang menciptakan Kernel Linux yaitu Linus Torvalds, pada awalnya Git digunakan untuk membantu pengembangan Kernel Linux sebelum akhirnya dipakai lebih luas di berbagai pengembangan software lainnya dan dibuat multi-platform yang tersedia di semua OS. Selain Git ada beberapa alternatif lain dari sistem VCS, contoh nya SubVersion, Mercurial, dll. 

Penjelasan sederhana nya seperti ini, kita sedang mengembangkan sebuah aplikasi web dengan php, ketika sudah menyelesaikan coding, maka kita menyimpan nya ke dalam repository Git atau istilahnya Commit. Pada Langkah ini, kita sudah membuat sebuah versi source code kita katakan Versi 1. kemudian besoknya kita melakukan sebuah perubahan pada versi 1 ini, lalu kita melakukan commit ke dalam repository, maka versi ke 2 akan tercipta. kemudian apakah versi 1 akan hilang ? jawaban nya Tidak.

Pada Tulisan ini, saya akan mencoba menjelaskan bagaimana langkah awal untuk Menambahkan Sebuah Project ke Git hub.








Tutorial GIT - Instalasi dan Upload Project Ke Github Tutorial GIT - Instalasi dan Upload Project Ke Github Reviewed by Ardie Jocong on November 07, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Blogger templates